Jumat, 31 Oktober 2014
21.04 WIB
Assalamualaikum. Selamat Datang!

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul seajk tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.


Pada tanggal 6 juni 2001 Gubernur Jawa Tengah membentuk Tim Koordinasi Pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah yang terdiri atas unsur Pemerintahan Propinsi, Majelis Ulama Indonesia, Masjid Besar Kauman Semarang, Departemen Agama, Departemen Pekerjaan Umum, Organisasi Kemasyarakatan Islam, Pemerintah Kota, dan Cendekiawan.


salam
Rukyah di MAJT Gagal Lihat Hilal
Takmir Masjid Agung Jateng   
00 0000, 00:00:00 WIB
Semarang (ANTARA News) - Pelaksanaan rukyah hisab untuk menetapkan awal Syawal 1428 H di menara Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis sore, belum berhasil melihat hilal yang tenggelam di sebelah barat. Sekretaris Tim Rukyah Hisab Jawa Tengah, Ahmad Izzudin, mengatakan, adanya awan di sebelah barat bersamaan dengan tenggelamnya matahari, menyebabkan hilal tidak dapat terlihat. Rukyah yang digelar untuk mementukan jatuhnya Lebaran ini diikuti antara lain oleh sejumlah pemuka Agama Islam, pejabat di lingkungan Kantor Departemen Agama Jawa Tengah, sejumlah hakim dari Pengadilan Agama Semarang dan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, serta umat muslim dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Ahmad mengatakan, berdasarkan pemantauan dari para peserta rukyah dengan disaksikan oleh sejumlah hakim pengadilan agama dan pengadilan tinggi agama, maka rekomendasi yang akan disampaikan dalam si
Selengkapnya »
Presiden Resmikan Masjid Agung Jateng
Takmir Masjid Agung Jateng   
13 November 2006, 10:46:27 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para ulama, kyai, cendekiawan, dan umat Islam untuk menjadikan Masjid Agung Jawa Tengah sebagai pusat keunggulan dakwah dan siar Islam. Hal itu disampaikan Presiden dalam sambutannya ketika meresmikan Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di Kota Semarang, Selasa (14/11) malam. Hadir pula Menteri Agama Maftuh Basyuni, Mendagri M. Ma'ruf, dan Gubernur Jateng Mardiyanto.

Presiden dan Ibu Negara tiba di tempat acara disambut iringan syalawatan yang dikumandangkan oleh para santri. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori terbaik nasional asal Jawa Tengah, Akhmad Rokhani. Kemudian diputar juga video mengenai peran strategis Masjid Agung Jawa Tengah yang menjelaskan bahwa masjid tersebut berfungsi antara lain sebagai tempat ibadah, pusat pendidikan, pelayanan masyarakat, pusat aktivitas siar, dan juga alternatif wisata
Selengkapnya »
 
 

Waktu Solat

  Subuh 04.21 WIB
  Dhuhur 11.52 WIB
  Ashar 15.06 WIB
  Maghrib 18.02 WIB
  Isya' 19.14 WIB
waktu Semarang dan sekitarnya

Al-Quran Online

Untuk melihat surat-surat dan ayat-ayat Al-Quran, silahkan
klik disini.

Cari di Al-Quran
Keyword Pencarian :